Asian Games 2018, Menhub dan Meneg BUMN Tinjau Bandara Soetta

oleh
banner 300250

Palapanews.com- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Meneg BUMN Rini Soemarno, meninjau persiapan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menyambut kedatangan delegasi dan official Asian Games dari 45 Negara.

Diperkirakan lonjakan kedatangan delegasi tamu Asian Games, akan terjadi pada H-3 sebelum hari pelaksanaan.

Ketua Satgas Asian Games Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi mengatakan, kesiapan 4 Bandara di bawah PT Angkasa Pura II, Bandara Palembang, Soekarno-Hatta, Kerta Jati dan Halim, dipastikan telah siap dalam menyambut kedatangan para delegasi negara peserta Asian tersebut.

“Dilaporkan dari sisi infrastruktur sudah siap baik yang di Palembang dan Soekarno-Hatta, terutama Garuda Indonesia untuk melayani tamu delegasi baik ke bandara keduanya,” ujar Agus dihadapan kedua Menteri, di Posko Utama Asian Games Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/8).

Agus menjelaskan, persiapan penyambutan para delegasi tamu Asian games itu sudah dilakukan PT Angkasa pura II sejak H-10 atau pada 8 Agustus 2018. Sementara, penumpukan akan diperkirakan terjadi pada H-3.

“Kami perlu sampaikan kepada bapak dan ibu Menteri, bagaimana untuk mengatur flow yang akan melonjak di H-3 sejak tanggal (15,16 dan 17 Agustus),” katanya.

Selain itu, area parkir pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga menjadi perhatian pihak Angkasa Pura II. Lantaran area parkir yang tersedia saat ini sudah penuh dengan penerbangan reguler yang ada pada setiap harinya.

“Bandara memastikan ketersediaan kapasitas yang dibutuhkan termasuk apron, yang kritikal Ini adalah area parkir pesawat. Saat ini tersedia 146 parking stand pesawat yang terjadi setiap harinya. sehari-hari biasanya penuh. Namun Kita ada 5 cadangan parkir di Bandara Soetta, namun kalau sampai nanti memerlukan tambahan, maka akan kita lakukan di Kertajati,” jelas Agus

Rini Soemarno menyampaikan penghargaanya atas upaya PT Angkasa Pura II dalam melayani para tamu delegasi Asian games kali ini.

“Alhamdulilah lancar, yang harus kita jaga adalah puncak kedatangan di tanggal 15,16, dan 17, tapi saya yakin ini akan lancar. Kita doakan dan mendorong para atlet kita untuk berkompetisi dengan baik untuk hasil yang baik,” kata Rini.

Hal senada juga disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan jajaran bandara harus bisa memberikan yang terbaik dalam melayani tamu delegasi Asian Games.

“Saya apresiasi AP2 II dalam mengkordinir ini dengan baik ke seluruh stake holder di Bandara termasuk TNI dan Polri. Saya meminta bandara-bandara melayani delegasi dan official Asian games ini bekerja dengan baik dalam memberikan servicenya,” ujar Budi. (rik)

Komentar Anda

comments