Tips Mendidik Anak, Himpaudi Gelar Parenting ke Bunda PAUD

Palapanews.com- Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) menggelar parenting, yang bertemakan “Menjadi Ibu Idaman, Sebagai Guru Dan Sahabat Anak”, di ruang Akhlakul Karimah, Jumat (10/8/2018)

Bunda PAUD Kota Tangerang, Aini Suci R Wismansyah mengimbau agar orangtua khususnya ibu, untuk menjadi ibu idaman bisa lebih peka lagi terhadap perubahan sekecil apapun pada diri anak.

Pasalnya, cara seperti itu anak merasa mendapatkan perhatian yang lebih dari orangtua. Diharapkan dengan adanya acara parenting ini nantinya Bunda PAUD bisa turun untuk memberikan pemahaman kepada orang tua atau wali murid.

“Masalah anak banyak, salah satunya faktor lingkungan juga. Jadi orangtua harus banyak belajar juga untuk memahami karakter anak,” imbau Aini.

Lebih lanjut Aini mengatakan, Bunda PAUD harus turun untuk memberikan pemahaman kepada orang tua yang anaknya bersekolah PAUD agar proses pendidikan di PAUD dan di rumah bisa sejalan.

“Untuk Bunda PAUD harus bisa turun untuk memberikan pemahaman kepada orang tua yang anaknya di PAUD agar pendidikan di PAUD dan di rumah bisa sejalan,” kata Aini.

Ada 3 tipe kepribadian pada setiap orang yang harus diperhatikan khususnya untuk mendidik anak dengan baik dan benar, yakni visual, auditori, dan kinetesis.

“Kita harus memahami dulu karakter anak, dan untuk mendidik anak harus di sesuaikan dengan karakter masing-masing anak dan tidak bisa berseberangan cara mendidiknya misalnya anaknya karakternya visual terus orangtuanya auditori ya nggak bisa nyambung dalam mendidiknya,” terang Aini.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Tangerang, Sofyan menjelaskan bahwa kegiatan parenting dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan pada guru-guru agar dapat memberikan motivasi kepada orang tua atau wali murid tentang konsep pendidikan anak itu sendiri.

“Kami utus Bunda PAUD di 13 Kecamatan untuk mengikuti kegiatan ini agar nanti memberikan motivasi kepada para orangtua atau wali murid di masing-masing Kecamatan tentang konsep pendidikan anak,” tambahnya.

Sebagai informasi bahwa sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Ir. Haikal Hassan dan di ikuti oleh 50 peserta dari Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments