Dorong Terwujudnya Keluarga Berkualitas, BKKBN Gelar Dialog Nasional

oleh
banner 300250

Palapanews.com Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Dialog Nasional yang bertemakan “Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas”.

Acara yang digelar disalah satu hotel di Kota Tangerang tersebut juga menggandeng BPK dan DPR RI sebagai pembicara. Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah serta melibatkan 300 peserta yang terdiri dari petugas Pos KB, pengurus Kampung KB, serta masyarakat di lingkungan Kota Tangerang.

Kegiatan Dialog Nasional dilakukan sebagai wujud nyata komitmen BKKBN dalam merangkul berbagai elemen masyarakat untuk berperan dalam mewujudkan Nawacita khususnya cita ke 3, 5, dan 8 melalui Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga.

Ada 4 topik yang dibahas dalam Dialog Nasional tersebut, antara lain Program BKKBN dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas oleh Plt Kepala BKKBN, Sigit Priohutomo, Peran BPK dalam Mendorong Terwujudnya Keluarga Indonesia yang Seimbang dan Sejahtera oleh Anggota III BPK RI, Achsanul Qosasi, Peranan BPK RI Mengawal Transparansi dan Akuntabilitas Program Jaminan Kesehatan Nasional oleh Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis, dan Peran Legislator dalam Mendukung Perwujudan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Andi Achmad Dara.

Sigit mengatakan, sinkronisasi dan integrasi kebijakan dengan sektor terkait sangat diperlukan, selain itu juga diperlukan peningkatan promosi dan publikasi seluruh program KKBPK yang tidak kalah penting adalah pengelolaan sumber daya internal dan eksternal secara optimal dan akuntabel.

“Untuk mewujudkannya dibutuhkan  kerjasama antar sektor dari semua level untuk menyukseskan program tersebut,” kata Sigit. (ydh)

Komentar Anda

comments