Walikota Tangerang Klaim tidak Intervensi Soal Musda KNPI

oleh
banner 300250

Palapanews.com- Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang ke-VIII akan digelar, Jumat 31 Agustus 2018 yang berlokasi di salah satu hotel di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Dalam perhelatan tersebut, mulai memanas karena nama Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah disebut-sebut karena melakukan intervensi dalam proses pencalonan Ketua KNPI Kota Tangerang. Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut.

“Saya mah tidak tahu, itu urusan KNPI, tegas Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah seraya menambahkan, jika dirinya juga tidak mengetahui kapan Musda KNPI Kota Tangerang tersebut dilakukan.

Dikatakan Arief, jika pihaknya sekarang lebih fokus konsolidasi dalam urusan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Dan, untuk KNPI Kota Tangerang silahkan saja melakukan Musda, dan silahkan saja berdemokrasi untuk kemajuan pemuda Kota Tangerang.

“Dengan Musda semoga Pemuda Kota Tangerang bisa berkiprah lebih konkrit demi kemaslahatan Kota Tangerang,” papar Arief.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Musda DPD KNPI Kota Tangerang ke-VIII Yudistira mengatakan, hingga saat ini persiapan Musda telah rampung. “Persiapan sudah 80 persen, mulai dari panitia dan administrasi. Untuk pembukaannya di sini (GOR Tangerang), Persidangan panasnya lakukan di Bogor,” ujarnya.

Menurutnya, serangkaian tahapan agenda pula sudah dipersiapkan dengan matang. Mulai dari penyebaran undangan, kelengkapan peserta dan pengumpulan surat keputusan juga telah ditetapkan waktunya.

Yudhistira menambahkan, belum ada calon ketua yang resmi mengikuti pemilihan. Sebab, pendaftaran calon ketua baru dibuka pada 15 – 24 Agustus 2018. “Tahapan sudah diagendakan. Jadi 30 – 31 Agustus itu sudah fix bakal digelar. Mudah-mudahan kalau lancar satu hari saja cukup,” tuturnya.

Berdasarkan hasil rapat pimpinan daerah yang digelar beberapa waktu lalu, terdapat 50 hak suara dalam pemilihan calon ketua periode 2018 – 2021.

“Dari 50 suara tersebut dirincikan yaitu 34 OKP, 13 PK, 1 DPD KNPI Kota Tangerang, 1 MPI dan 1 DPD KNPI Provinsi Banten,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments