Gempa NTB, Siswa Sekolah Al Itqon Balaraja Galang Dana

oleh
Siswa Sekolah Al Itqon Balaraja foto bersama usai penggalangan dana. Foto: Kie
banner 300250

Palapanews.com- Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyisakan duka mendalam. Sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi itu, puluhan murid SDIT-SMPIT Al Itqon Balaraja, Kabupaten Tangerang melakukan penggalangan dana di Fly Over Balaraja, Selasa (7/8).

Pantauan di lokasi, para murid SDIT Al Itqon berjejer di sepanjang simpang Fly Over. Mereka mengajak setiap pengendara yang melintas untuk menyisihkan hartanya dan memberi bantuan untuk korban gempa bumi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban gempa di NTB. Setelah terkumpul, nanti langsung disalurkan,” kata Direktur Utama SDIT-SMPIT AL-Itqon Balaraja Qomaruzaman.

Sementara itu, Ketua Osis SMPIT Al-Itqon Balaraja Akbar mengatakan aksi penggalangan dana ini sebagai aksi solidaritas kepada warga Lombok yang dilanda gempa.

“Dana yang terkumpul akan kami kirim ke rekening resmi gempa lombok, Memang tidak banyak dana yang terkumpul, tetapi kalau penggalangan dilakukan rutin dan banyak pihak yang melakukan, insya Allah akan terkumpul banyak dana,” ujarnya.

Diketahui, hingga Selasa (7/8) pagi ini korban meninggal dunia dilaporkan sebanyak 98 orang, ratusan lainnya mengalami luka serta ribuan warga harus mengungsi.

Data itupun sifatnya masih sementara. Untuk korban luka dilaporkan sebanyak 236 orang sedangkan perkiraan warga yang mengungsi mencapai 20 ribu orang. (kie)

Komentar Anda

comments