XL Axiata Perluas Layanan Data Berkualitas di Lampung

oleh
Acara perluasan layanan data berkualitas dan pengenalan program. (ist)
banner 300250

Palapanews.com  –  PT XL Axiata Tbk terus memperluas jangkauan layanan data berkualitas di Provinsi Lampung. Hingga Juli 2018 ini, jaringan data berkualitas dari XL Axiata, baik 4G LTE maupun 3G, telah masuk ke semua kota/kabupaten di provinsi yang terletak di ujung Sumatera tersebut.

Selain perluasan jaringan, XL Axiata juga terus meningkatkan kualitas jaringan di setiap area dengan menambah jumlah BTS 3G/4G LTE. Dengan demikian, pelanggan XL Axiata akan bisa menikmati layanan data dan internet yang semakin baik kualitasnya.

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono memaparkan hal tersebut di Bandar Lampung, Kamis (2/8). Rahmadi mengatakan, Sebagai pintu masuk utama transportasi darat dari Jawa ke Sumatera, Provinsi Lampung menjadi daerah yang sangat dinamis secara ekonomi.

Geliat ekonomi warga pun terlihat terus semakin meningkat. Hal ini tercermin antara lain dari terus meningkatnya permintaan atas layanan telekomunikasi dan data/internet di provinsi ini, yang banyak di antaranya menjadi sarana penunjang aktivitas ekonomi warga dan dunia bisnis.

“Karena itu, kami tidak ragu untuk terus meningkatkan kemampuan jaringan dan layanan data, baik 3G maupun 4G LTE di Lampung di sepanjang tahun ini,” jelasnya.

Diinformasikan layanan 4G LTE di Lampung mulai masuk sejak Maret 2017 dan sejak saat itu perluasan terus dilakukan. Saat ini jaringan 4G LTE XL Axiata telah tersedia di 15  kota/kabupaten di Lampung, dengan dukungan total lebih dari 700 BTS 4G.

Sementara itu untuk layanan 3G sudah tersedia di 15 kota/kabupaten, dengan sekitar 1.000 BTS 3G. Jumlah BTS 3G/4G akan terus bertambah seiring dengan perluasan ke area baru dan peningkatan kualitas jaringan yang masih akan terus berlanjut.

Untuk jumlah pelanggan data, tercatat hingga akhir Juni 2018  90% dari 800 ribu pelanggan XL Axiata di Lampung yang menggunakan layanan data. Jumlah ini meningkat lebih dari 1.800 % dibandingkan periode yang sama setahun sebelumnya. Pelanggan 4G LTE ada sebanyak sekitar 500 ribu, meningkat signifikan dibandingkan setahun sebelumnya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments