Pendopo Gelar Festival Indonesia Timur di Liwo

oleh
Salah satu hasil ukiran suku Kamoro. (bd)
banner 300250

Palapanews.com – Sepanjang Agustus ini, Pendopo sebagai jendela budaya nusantara menghadirkan Festival Indonesia Timur di Living World (Liwo) Alam Sutera Tangerang Selatan.

Event digelar hingga 31 Agustus 2018 mengangkat kekayaan hasil karya daerah Nusa Tenggara Timur (NTB) dan Papua. Menghadirkan beragam produk dan rangkaian acara menarik bagi pengunjung.

Menurut Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group, di Pendopo Living World saat acara pembukaan. Kali ini, Pendopo sangat bangga menjadi satu satunya retailer yang mengangkat tema Indonesia Timur.

Salah satunya menampilkan kekayaan budaya Suku Kamoro dari Pesisir Selatan Papua. Mulai dari tenun yang bisa digunakan sehari-hari hingga ukiran yang bisa mempercantik ruangan.

“Melalui kegiatan ini kami harap bisa mengedukasi dan menginspirasi pelanggan kami mengenai keragaman budaya, khususnya dari Timur Indonesia,” tambah Nana.

Masyarakat diedukasi agar tidak hanya bisa menggunakannya saja, tapi juga mengerti bagaimana proses pembuatan suatu kerajinan itu. Sehingga mereka lebih peduli dan mencintai kerajinan tradisional serta kekayaan budaya nusantara.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Pendopo untuk terus melestarikan budaya, khususnya Suku Kamoro yang sejalan dengan misi kami agar masyarakat luas dapat mengenal lebih dekat seni dan budaya Indonesia Timur,” kata Luluk Intarti, Pendiri Yayasan Maramowe yang bergerak dalam pendampingan bagi masyarakat Papua.  (bd)

Komentar Anda

comments