Walikota Tangerang Geram Lihat Sampah di Taman Gajah

Palapanews.com- Kebersihan Kota Tangerang nampaknya perlu ditingkatkan kembali. Pasalnya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang sedang melakukan inspeksi mendadak (sidak) melihat tumpukan sampah di saluran air.

Melihat adanya tumpukan sampah tersebut, tanpa pikir panjang orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut langsung turun ke saluran air untuk membersihkan sampah di saluran air yang ada di Jl. Perintis Kemerdekaan Cikokol Tangerang.

“Petugas taman ingetin para pengunjung, buat buang sampah yang bener, kan tempat sampahnya sudah ada,” ujar Arief yang terlihat geram melihat sampah yang berserakan di saluran air yang kering.

Para petugas sampah dan taman pun terlihat kebingungan melihat Walikotanya menyapu saluran air. Merekanpun lantas ikutan turun ke drainase membersihkan saluran air bersama Walikota.

Kondisi lapak pedagang yang ada di Taman Gajah yang terlihat kurang bersih juga tak luput dari komentar Walikota. Taman yang memang juga dipadukan dengan pusat jajanan tersebut seharusnya bisa terjaga kebersihannya, terlebih hampir di setiap sudat taman sudah ada tempat sampahnya.

“Inikan sudah disediakan tempat jualan, pedagangnya bilangin buat jaga kebersihannya juga,” tuturnya.

“Coba bilangin ke Dirut PD pasar buat ngingetin pedagangnya lagi,” ucap Walikota ke Kabid Pertamanan, Tihar yang juga ikut mendampingi monitoring.

Selepas dari Taman Gajah, Walikota selanjutnya menuju ke kawasan Pasar Lama. Sambil menaiki mobil losbak pengangkut sampah, Walikota memimpin rombongannya memonitor kondisi kebersihan di kawasan Pasar Lama.

“Nyapunya yang bersih ya,” ujarnya kepada para penyapu jalanan yang ditemuinya.

Walikota juga mengingatkan kepada warga masyarakat terutama para pedagang yang ditemuinya untuk ikut menjaga kebersihan kota, terlebih Kota Tangerang telah meraih Piala Adipura Kencana. (ydh)

Komentar Anda

comments