Pramuka Tangsel Bakal Unjuk Kemampuan di Hadapan Presiden

oleh
Walikota Airin Rachmi Diany menemui perwakilan Pramuka Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Pramuka Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal terlibat dalam peringatan HUT Pramuka ke-57 pada 14 Agustus nanti di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Acara ini bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Tangsel sudah ditunjuk untuk menampilkan atraksi di HUT Pramuka ke-57 di Cibubur,” kata Ketua Harian Pramuka Kwarcab Kota Tangsel, Sapta Mulyana, Rabu (25/7).

Selain itu, ada juga penampilan Marching Band dari penggalang SDI Al Azhar BSD menjadi yang pertama kali tampil untuk membuka dan menyambut Presiden RI dengan jumlah 50 anggota.

“Pramuka Tangsel tak hanya menampilkan marching band saja, tetapi dipercaya untuk menunjukan keahlian para penggalang untuk bermain tongkat serta bendera semapur dengan jumlah 350 anggota,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kota Tangsel juga berkesempatan menampilkan tarian khas daerahnya, yakni tarian anggrek. Tarian ini bakal menjadi penutup.

Menanggapi itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengaku bangga dengan Pramuka Tangsel. Ia berpesan agar anggota Pramuka di Tangsel untuk berlatih dengan baik.

“Saya bangga dengan gerakan Pramuka Tangsel yang selalu siap terlibat dalam berbagai event baik itu Nasional maupun Internasional,” ucapnya.

Airin juga berjanji akan siap memfasilitasi dan mendukung persiapan pramuka Tangsel untuk penampilan di HUT Pramuka. (nad)

Komentar Anda

comments