Para Pencari Kerja Terinjak – injak di Job Fair Tangerang

oleh
banner 300250

Palapanews.com- Pemerintahan Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar acara job fair pada tanggal 24 – 26 Juli 2018 di Mall Metropolis Town Square. Dalam acara tersebut, para pekerja yang datang terinjak – injak.

Mereka bahkan mengalami luka – luka. Pasalnya terjadi desak – desakan dan antrean panjang dari para kerumunan pencari kerja ini.

Mereka yang datang jumlahnya hingga ribuan orang. Aksi saling dorong pun mewarnai dalam Job Fair tersebut.

Banyak para pekerja wanita yang menjadi korban. Mereka berjatuhan tak kuat berdiri dan menahan desakan.

Renny (23) satu dari pencari pekerja wanita pun mendapatkan pelayanan medis. Ia langsung dievakuasi oleh petugas yang berjaga di lokasi.

“Tolong… tolong.. saya keinjak,” teriak Renny dalam kerumunan di acara Job Fair yang digelar di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang, Selasa (24/7).

Suasana pun semakin gaduh. Dan para pencari kerja lainnya tampak berhamburan di tiap – tiap boot yang disediakan.

“Luka lecet – lecet di kaki,” ucap Renny saat ditandu petugas.

Tomi (27) salah satu pencari pekerja lainnya pun menyayangkan kejadian ini bisa terjadi. Pria asal Ciledug, Kota Tangerang itu mengeluhkan soal kesiapan penyelenggara.

“Antrenya parah, ramai banget. Kasihan yang cewek – cewek pada desak – desakan. Panitia tidak siap mengantisipasi membludaknya para pencari kerja,” kata Tomi.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengungkapkan pihaknya akan berupaya guna menuntaskan persoalan tersebut. Ia berencana akan menyiapkan aplikasi online khusus bagi para pencari kerja.

“Aplikasi dibuat untuk melayangkan surat lamaran. Sehingga tidak ada lagi antrean dan aksi saling berdesakan hingga menimbulkan jatuh korban,” papar Arief. (ydh)

Komentar Anda

comments