Disangka Boneka, Mayat Bayi Hanyut di Sungai Tangerang

Palapanews.com- Sesosok mayat bayi ditemukan hanyut di pintu air Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Saat pertama kali ditemukan, orok bayi tersebut disangka sebuah boneka.

Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh pemulung saat hendak mencari barang bekas di tumpukan sampah di sungai jalan Maulana Hasanuddin.

“Siang pukul 11.00 WIB ditemukan mengambang di pinggiran sungai. Saksi yang pertama kali melihat yaitu seorang pemulung bernama Anggi, yang mengira bayi itu boneka. Tapi, saat didekati dipastikan bayi dan kondisinya sudah meninggal dunia,” ujar Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan saat dikonfirmasi, Sabtu 21 Juli 2018.

Hidayat menjelaskan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Dari hasil pemeriksaan medis, bayi malang itu diperkirakan telah tak bernyawa lebih dari 24 jam.

“Kondisinya dalam keadaan meninggal dunia. Diperkirakan dokter bayinya telah meninggal antara dua atau tiga hari, karena telah membusuk,” katanya.

Saat ini, orok bayi sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Tangerang. Polisi masih menyelidiki siapa prlakj yang tega membuang bayi ke sungai tersebut.

“Kami menggandeng masyarakat untuk kerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk menelusuri barangkali ada masyarakat disekitar kita ada yang hamil sudah melahirkan tapi tidak ada bayinya. Itu semua kan belum tentu juga dibuang oleh warga kita. Kami lagi data,” pungkasnya. (rik)

Komentar Anda

comments