Samijo Siap Menangkan Jokowi Tanpa Syarat

oleh
Santri Militan Jokowi. Foto: Ist
banner 300250

Palapanews.com- Santri Militan Jokowi (Samijo) akan berupaya memenangkan Joko Widodo (Jokowi) tanpa syarat sebagai wujud dari militansi santri. Samijo adalah kekuatan arus bawah para kyai dan santri kampung.

Koordinator Samijo Subang, Jawa Barat, Yasir Farid mengatakan Jokowi adalah pribadi pemimpin rakyat dan merakyat. Jadi sudah sepantasnya, untuk memenangkan kembali Jokowi sebagai presiden, Samijo tidak meminta syarat.

“Kami akan menangkan Jokowi tanpa syarat,” tegasnya, Jumat (20/7).

Dia mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya kyai kampung dan santri untuk terus mendoakan Jokowi agar bisa memimpin kembali Indonesia, serta meneruskan perjuangan bangsa dan negara Indonesia di bawah naungan Pancasila dan keberagaman.

“Kami percaya Jokowi mampu meneruskan perjuangan pada pendiri bangsa membawa Indonesia lebih baik,” ujar Yasir.

Ia menyinggung pula tentang pentingnya umat Islam bersinergi dengan tentara. Umat Islam tidak boleh memusuhi tentara. Karena tentara menurutnya lahir dari rakyat, bahu-membahi dengan ulama. Dan tentara merupakan penjaga pertahanan dan kedaulatan negara.

Demikian halnya Polri. Ia juga sebagai kekuatan keamanan menghalau radikalisme, terorisme. Umat Islam tidak boleh bertentangan dengan Polri dan harus saling mendukung dalam penegakkan hukum.

“Sementara ulama sebagai penengah sekaligus konsolidator rakyat,” papar Yasir.

Samijo wilayah Subang rencananya akan menggelar Dzikir-Doa Bersama untuk Indonesia dan Jokowi Sabtu (21/7) di Pondok Pesantren Al-Islah, Jatirejo, Compreng, Subang, Jabar asuhan KH Ushfuri Al-Ansori.

Sebelumnya Samijo Banten, Pangandaran dan Cirebon menggelar acara serupa sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi untuk dipilih kembali sebagai presiden periode kedua. (red)

Komentar Anda

comments