NasDem Banten Usul TGB Jadi Cawapres Jokowi

oleh
Joko Widodo dan TGB Zainul Majdi. Foto: Tribunnews

Palapanews.com- Pernyataan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang mendapat respon dari DPW NasDem Banten. Pengurus NasDem Banten mendukung TGB menjadi pendamping Jokowi pada kontestasi Pilpres mendatang.

“Untuk bursa calon wakil presiden, partai NasDem Banten merekomendasikan seorang gubernur yang ada di NTB, yaitu TGB,” kata Ketua DPW NasDEm Banten, Wawan Iriawan dalam halal bihalal di kantor DPW NasDem Banten, Serpong, Selasa (10/7/2018) lalu.

Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode itu, menurut Wawan merupakan sosok yang layak mendampingi Jokowi. Apalagi, doktor lulusan Universitas Al-azhar, Mesir, itu dinilai berhasil membawa kemajuan bagi masyarakat NTB.

“Kepribadian yang ada pada seorang TGB, ini sangat baik. Dan akan bisa melakukan penetrasi kepada umat Islam. Karena dia memiliki background pendidikan yang sangat bagus, seorang doktor dan berhasil sebagai gubernur NTB,” kata Wawan seraya mengaku, dukungan tersebut bentuknya usulan dan soal keputusan tergantung Jokowi.

Diketahui, KPU Pusat akan membuka pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres pada 4-10 Agustus 2018 mendatang. Dengan akan dibukanya pendaftaran Capres tersebut, sejumlah tokoh pun muncul untuk mendampingi incumbent sebagai Cawapres.

Mulai dari militer hingga tokoh agama. Sejumlah tokoh tersebut diantaranya Gatot Nurmantio, Agus Harimurti Yoedhoyono (AHY), Jusuf Kalla, Mentri Keuangan Sri Mulyani dan Jimly Asshiddiqie. (jok)

Komentar Anda

comments