Jarang Diketahui, Ini 4 Fakta Menarik Soal Kopi

oleh
Ilustrasi. Foto: Pexels.com

Palapanews.com- Kopi merupakan minuman yang populer di seluruh dunia. Dari data yang ada, lebih dari 2,25 juta cangkir kopi dikonsumsi masyarakat di seluruh dunia setiap paginya. Aromanya yang khas, rasanya yang menggugah selera dan nutrisi yang terkandung di dalamnya membuat banyak orang menyukai kopi.

Dilansir Vemale.com dari laman Brigthside.com, kopi merupakan salah satu minuman dengan segudang fakta menarik di dalamnya. Sayang, fakta-fakta ini belum sepenuhnya disadari atau diketahui banyak orang. Penasaran apa saja fakta tersebut? Simak yang berikut ini.

Kopi Sumber Energi Jika Diminum di Waktu Tepat
Kopi akan menjadi sumber energi pada tubuh jika diminum di waktu yang tepat. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk minum kopi? Para ahli mengungkapkan bahwa waktu yang tepat untuk minum kopi adalah saat tubuh merasa lelah. Energi yang terkuras selama tubuh lelah sedikit demi sedikit bisa pulih saat kamu minum kopi.

Meningkatkan Kinerja Obat
Studi yang dilakukan para ahli di Jerman menyebutkan bahwa interaksi antara kafein dan analgesik bisa meningkatkan efek keduanya. Kopi yang diminum setelah minum obat akan meningkatkan kinerja obat. Obat pun bisa bereaksi lebih cepat dan lebih tepat. Tapi ingat, tidak semua jenis obat bisa dikonsumsi langsung bersama dengan kopi.

Waktu Bertahan Kopi Sangatlah Singkat
Ketika kamu menggiling kopi, pastikan untuk tidak membiarkan kopi lebih dari 15 menit. Kopi yang sudah digiling akan mengalami penurunan rasa, aroma serta kualitas setelah 15 menit kemudian. Usahakan agar segera menyeduh kopi sesaat setelah digiling demi dapatkan aroma serta rasa yang mengesankan.

Kopi Bisa Dimakan Secara Langsung
Kopi sebenarnya tidak hanya bisa dinikmati dengan diseduh sebagai minuman. Kopi bisa dikonsumsi secara langsung. Orang Afrika memiliki kebiasaan makan kopi secara langsung bersama lemak hewan. Kopi yang dimakan secara langsung dipercaya bisa meningkatkan energi dalam tubuh. Di Jawa sendiri, biji kopi yang sudah disangrai bisa dimakan secara langsung bersama gula batu atau gula Jawa. (vem)

Komentar Anda

comments