RS Siloam TB Simatupang Luncurkan Counter Khusus Mandiri InHealth

oleh

Palapanews.com – RS Siloam TB Simatupang di Jakarta, meluncurkan gerai khusus Mandiri Inhealth bagi pasien yang berobat menggunakan asuransi tersebut. Ini, guna memudahkan pasien.

Penandatangan kerja sama dan peresmian gerai Mandiri Inhealth dilakukan oleh CEO RS Siloam TB Simatupang dr. Danny Widjaja, MM dan CEO Mandiri Inhealth Iwan Pasila di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta, Selasa (10/07/2018).

“Sebagai bagian dari Siloam Hospitals Group, kami berusaha meningkatkan kualitas pelayanan,” tegas CEO RS Siloam TB Simatupang dr. Danny Widjaja, MM kepada Investor Daily, Selasa (10/7).

Selain memperluas jaringan Siloam Hospitals di seluruh Indonesia, jelas Danny, juga memperluas cakupan-cakupan lainnya diantaranya; kerja sama dengan asuransi Mandiri Inhealth dan BPJS. “Saat ini, ada 5 ribu kunjungan pasien rawat jalan di RS Siloam TB Simatupang per bulannya,” ungkap Danny.

Dari jumlah itu, jelasnya, pasien kanker cukup banyak dengan didominasi kanker payudara dan kanker paru. Diharapkan dengan kerja sama Mandiri Inhealth ini, bisa membantu dan meringankan pasien pengguna Mandiri Inhealth untuk berobat di RS Siloam TB Simatupang.

Seperti diketahui, biaya pemeriksaan dan pengobatan penyakit kanker sangat mahal. Salah satu biaya pemeriksaan yang cukup mahal adalah pemeriksaan dengan PET/CT Scan untuk pemeriksaan tingkat keganasan kanker dan untuk mengetahui dampak pengobatan radioterapi.

“Selain dimiliki MRCCC Siloam Semanggi, alat PET/CT Scan hanya dipunyai oleh RS Siloam TB Simatupang,” jelas Danny.

CEO Mandiri Inhealth Iwan Pasila berharap, nasabah Mandiri Inhealth yang bertempat tinggal tak jauh dari RS Siloam TB Simatupang dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Lippo Group ini.

“Dengan kerja sama dan kehadiran konter khusus ini, saya harap pelayanan peserta Mandiri Inhealth bisa lebih baik lagi. Apalagi rumah sakit ini juga terletak di daerah yang strategis,” kata Iwan.

Menurut Iwan, sebanyak 50% nasabah dari 1.100 korporasi adalah nasabah Gold. Dengan kerja sama ini, selain nasabah kelas Platinum, nasabah Gold dari Mandiri Inhealth juga bisa memanfaatkan layanan kesehatan di RS Siloam TB Simatupang.

Iwan mengungkapkan, berbagai penyakit dapat diklaim oleh nasabah Mandiri Inhealth, kecuali penyakit akibat hubungan seksual, penyakit cacat bawaan, dan kecelakaan akibat olahraga ekstrem. Selama ini klaim terbanyak adalah penyakit jantung, kanker, dan penyakit infeksi.

“Nah untuk penyakit kanker, peserta Mandiri Inhealth dapat memanfaatkan pelayanan pemeriksaan PET/CT Scan dan pengobatan di RS Siloam TB Simatupang,” tandasnya.

Selain PET/CT Scan untuk penyakit kanker, lanjut dr.Danny, ada berbagai fasilitas layanan kesehatan yang dimiliki RS Siloam TB Simatupang. Diantaranya alat untuk pemeriksaan jantung, sleep apnea, rehabilitasi medik, hingga klinik diabetes dan tim bedah saraf yang ahli. (rls/bd)

Komentar Anda

comments