Polisi Sebar Sketsa Wajah Pelaku Begal di Tangerang

Palapanews.com- Satu minggu aksi pembegalan yang menewaskan seorang wanita di Jalan Rasuna Said RT 04/01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, belum terungkap. Polres Metro Tangerang Kota pun telah mengantongi identitas dan akan menyebarkan sketsa wajah para pelaku tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya bersama tim Inafis Mabes Polri telah memeriksa delapan saksi dan bukti petunjuk berupa CCTV dari lokasi tempat kejadian perkara.

“Hasil pemeriksaan barang bukti dan saksi mendapatkan ciri-ciri pelaku. Langkah selanjutnya kami dengan Inafis Polri akan membuat sketsa wajah dua pelaku dan akan kita sebarkan,” ujar Harry saat di RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu 11 Juli 2018.

Terkait ultimatum Kapolri yang mengharuskan segera terungkap dalam satu bulan kasus kriminalitas jalanan. Harry menjelaskan, pihaknya sedang berupaya keras untuk mendapatkan para pelaku.

“Masalahnya sekarang mereka tahu keberadaannya dan mereka pasti akan mengumpat. Sudah (pelaku) loncat dari luar Tangerang. Sudah terindikasi (keberadaan pelaku) tinggal tunggu waktu kapan mereka apesnya,” kata Harry.

Harry mengimbau agar para pelaku menyerahkan diri atau akan diberikan tindakan tegas. “Prinsipnya kami imbau kepada mereka (pelaku) untuk segera menyerahkan diri kalau tidak akan lakukan tindakan tegas. Kejadian di Cempaka putih jadi pelajaran bagi mereka,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua pelaku begal sadis menembak seorang ibu di pinggir Jalan Rasuna Said, RT 04/01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu 4 Juli 2018.

Aksi sadis pelaku dilakukan dihadapan putra korban yang masih kecil dan menimbulkan trauma. (rik)

Komentar Anda

comments