MSV Studio – Sinar Mas Land Gelar Cinemation International Conference 2018

Palapanews.com- MSV Studio bekerja sama dengan Sinar Mas Land menggelar Cinemation International Conference 2018 yang merupakan sebuah perhelatan akbar yang diadakan di Auditorium Green Office Park 9 di BSD City, Rabu (11/7). Acara yang dihadiri 300 peserta yang mayoritas mahasiswa dari berbagai kampus ini bertujuan untuk membawa film dan animasi Indonesia lebih dekat ke masyarakat.

“Ini juga untuk meningkatkan cluster-cluster studio film dan animasi di lingkungan pendidikan serta dukungan dari pemerintah, komunitas, dan masyarakat terhadap dunia pendidikan, bisnis animasi dan film yang dihadiri dan didukung perwakilan dari Walt Disney sebagai role model bisnis terbaik untuk industri Intellectual Property (IP) dunia, sehingga menjadi acuan pengembangan dan penciptaan industri sejenis di Indonesia,” ujar Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader.

Informasi dan ilmu pengetahuan yang dibagikan oleh Disney dalam konferensi ini diharapkan menjadi manfaat agar industri IP di Indonesia mengetahui bagaimana seharusnya melangkah membentuk dunia industrinya. Serta mengenalkan dunia animasi dan film kepada masyarakat, lingkungan pendidikan dan bagi pemula para penggiat animasi.

“Bersama ini juga, kami mengharapkan mampu menjadikan langkah awal terciptanya sinergi para stakeholder yang telah didefinisikan oleh BEKRAF RI dalam 5 pilar kekuatan industri kreatif yaitu ABCGM (Academic, Business, Community, Government, dan Media),” ujarnya.

Acara yang dibuka dengan tayangan film animasi 2D layar lebar pertama di Indonesia yaitu Battle of Surabaya yang telah meraih 20 Penghargaan Internasional sebagai referensi film karya anak bangsa yang menjadi bagian milestone perkembangan animasi Indonesia.

Selain itu, acara ini kemudian mengadakan diskusi panel dengan para penggiat industri kreatif khususnya film dan Animasi yaitu Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio – Sutradara Battle of Surabaya), Michel Khatwani (CEO MK Pictures), Saryadi Guyatno, ST, MBA, (Kepala Kerjasama Industri Direktorat Pembinaan SMK), Dr.R.M.Gatot P.Soemartono, SE, SH, MM, LLM (Wakil Rektor Universitas Tarumanagara), Irawan Harahap, ST, MM (CEO Associate Sinar Mas Land – Digital Hub Project Director).

Dengan diselenggarakannya Cinemation International Conference 2018 diharapkan mampu menjadi langkah awal terciptanya sinergi para stakeholder penggiat industri kreatif khususnya film dan animasi Indonesia yang lebih baik. (nad)

Komentar Anda

comments