Hanura Banten Desak Jokowi Pecat Wiranto

oleh
Ketua DPD Hanura Banten, Ahmad Subadri. Foto: MPR

Palapanews.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura meminta Presiden RI Joko Widodo untuk memecat Wiranto dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Pulhukam).

“Kami menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Pak Wiranto yang terbukti nyata telah melakukan berbagai manuver yang berniat menenggelamkan keberadaan dan kiprah Partai Hanura,” kata Ketua DPD Hanura Banten Ahmad Subadri didampingi Sekretaris DPD Hanura, Adang Supandi di Serang.

Menurutnya, fungsi Menko Polhukam yang seharusnya menjadi teladan dalam hal ketaatan terhadap hukum, menjaga stabilitas politik dan keamanan justru melakukan tindakan yang sebaliknya.

“Sehingga demi kewibawaan Pemerintah, maka Wiranto tidak layak lagi di Kabinet Jokowi – JK,” tegasnya.

Badri yang juga anggota DPD RI ini mengucapkan rasa syukur atas tetap sahnya kepengurusan DPP Hanura dibawah kepemimpinan OSO (Oesman Sapta Odang) & Herry Lontung Siregar, sebagaimana telah ditegaskan oleh Menkumham RI dalam suratnya tertanggal 06 Juli 2018 Tentang tetap berlakunya SK Menkumham RI No. M.HH – 01.AH.11- 01 tertanggal 17 Januari 2018 tentang Rekstukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi Pengurus DPP Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Masa Bakti 2015 – 2020.

Dengan begitu, lanjutnya, pihak yang sah dan berhak untuk mendaftarkan calon legislatif (caleg) adalah pihak yang berada di kepemimpinan OSO – H Herry Lontung Siregar.

“Hal itu diperkuat dan dipertegas oleh KPU RI yang memedomi surat menkumham,” tandasnya. (beb)

Komentar Anda

comments