Wuling Jual Mobil Pikap Murah

Palapanews.com- Merek otomotif asal Tiongkok, Wuling, meluncurkan mobil baru untuk segmen pikap. Kendaraan niaga tersebut diberi nama Rong Guang dan dijual untuk konsumen di negeri tirai bambu itu.

Rong Guang merupakan produk pikap hasil kerja sama antara SAIC dan General Motors yang menjadi induk Wuling Motors. Dengan adanya mini pikap tersebut diharapkan bisa meningkatkan penjualan General Motors, khususnya untuk kendaraan niaga.

Seperti dilansir VIVA dari Carscoops, mobil pikap tersebut memiliki dua model, yakni single cabin, serta crew cabin yang bisa dipakai menampung penumpang lebih banyak.

Lahir sebagai pikap kecil, membuat dimensi Wuling Rong Guang hanya memiliki panjang 3.150 milimeter. Sementara itu, kapasitas angkutnya mencapai 2.300 kilogram.

Untuk tampilannya, mobil ini memiliki kabin layaknya mobil keluarga dengan bak di bagian belakang. Di depan terlihat lampu standar dengan grille yang memiliki logo Wuling di tengah, serta menggunakan pelek kaleng pada keempat rodanya.

Urusan jantung penggerak, Wuling menawarkan dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 1.500cc atau 1.800cc. Mesin tersebut dianggap cukup mumpuni sebagai kendaraan niaga ringan.

Wuling Rong Guang di negara asalnya ditawarkan mulai dari 45.800 yuan atau setara dengan Rp99,1 juta.

Di Indonesia, Wuling baru menawarkan dua produk, yakni Confero dan Cortez. Wuling Confero bersaing di segmen mobil keluarga kelas bawah, sedangkan Cortez menjadi penantang multi purpose vehicle kelas menengah. (VV)

Komentar Anda

comments