50 Paskibraka Terbaik Tangsel Latihan di Balaikota

oleh
Paskibraka Tangsel berlatih lapangan Balaikota. Foto: Nad

Palapanews.com- Sejak senin (9/7), sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terbaik dari berbagai daerah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai berlatih untuk melaksanakan upacara hari kemerdekaan 17 Agustus 2018 mendatang di Balaikota Tangsel.

Ke-50 anggota Paskibra terbaik ini adalah hasil dari penyisihan ratusan pelajar pada saat seleksi Paskibra yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel.

“Untuk Paskibra tingkat kota ada 50 orang dan untuk yang lolos ke provinsi ada 8 orang. Sebenarnya, yang ikut seleksi di provinsi ada 10 orang tapi yang lolos ada 8 orang saja,” ujar Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Tangsel, Endang, Selasa (10/7/2018).

Mereka yang terpilih sudah melewati beberapa tahapan yang harus dipenuhi mulai dari tinggi, berat badan dan juga fisik.

“Sebelumnya ada 300 siswa dari 54 sekolah, lanjut di tahap 1 ada 180. Sampai akhir terpilih 60 ikut seleksi, 10 diantaranya seleksi di provinsi dan kota 50. Tentunya, ada beberapa seleksi mulai dari tinggi dan berat badan yang seimbang serta fisik,” jelasnya.

Sementara Pelatih Paskibra Tangsel, Syarif Hidayat, mengatakan para anggota Paskibra ini sudah siap dan sudah mendapat pendidikan baris-berbaris di sekolahnya.

“Jika dipersentasekan 50 persen sudah terbentuk dan siap saji, tinggal membentuk karakter dan mematangkan baris-berbarisnya saja, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam pelaksanaan hari H nya nanti,” tuturnya. (nad)

Komentar Anda

comments