Bercita-cita Jadi Tentara, Harits Jadi Taekwondoin Berprestasi

oleh

Palapanews.com – Cita-cita yang kuat mampu memberikan motivasi dalam meraih prestasi seorang atlet olahraga untuk menjadi juara. Hal itu telah dibuktikan oleh sederetan atlet-atlet hebat di dunia olahraga.

Harits Abdurahman, salah satunya, seorang atlet Taekwondo berprestasi andalan Kota Tangerang Selatan. Banyak sudah kejuaraan yang dimenangi, sehingga berkat prestasinya yang hebat itu Harist pun tercatat sebagai atlet Taekwondo tingkat nasional.

Diakui Harits, sukses sebagai atlet Taekwondo berprestasi berkat bercita-citanya yang ingin sekali menjadi seorang tentara. Dan tentunya syarat untuk masuk sekolah tentara harus memiliki ilmu bela diri. Saking ingin tercapai cita-citanya itu, pelajar kelas 3 SMA ini, selalu giat belajar dan berlatih Taekwondo.

Harits menekuni olahraga bela diri Taekwondo sejak di bangku SD. Berbagai kompetisi ia ikuti. Akhirnya olahraga asal negeri Gingseng itu ia kuasai. Orangtua memang sangat mendukung hal itu.

“Pengalaman yang sangat berkesan ketika menjadi juara satu di tingkat nasional, karena  saya melawan atlet-atlet terbaik yang dikirimkan setiap provinsi di Indonesia. Moment inilah saya mendapatkan banyak pengalaman,” ungkap Harits.

Ini diantaranya prestasi yang berhasil diraih Harits Abdurrahman dari berbagai kejuaraan; Juara 1 U-63 Kg di Kejurnas antar PPLP di Palu – Sulawesi Tenggara tahun 2016, juara 1 U68 Kg di Kejurnas antar PPLP di Manado Sulawesi Utara, tahun 2017. (bd)

 

PRESTASI JUARA :

  1. PERUNGGU – KEJURNAS ANTAR PPLP 2015 (BANTEN)
  2. EMAS – KEJURNAS ANTAR PPLP 2016 (SULUT)
  3. EMAS – KEJURNAS ANTAR PPLP 2017 (SULTENG)
  4. EMAS – KEJURDA PELAJAR BANTEN 2016 (TANGERANG)
  5. PERUNGGU – POPDA BANTEN 2016 (PANDEGLANG)
  6. EMAS – REKTOR CUP UPN VETERAN 2017 (JAWA TIMUR)
  7. EMAS (ATLET TERBAIK) – KEJURDA SENIOR 2017 (SERANG)

Komentar Anda

comments