10 Besar se-Jabodetabek, Hockey Tangsel Sangat Dikenal

oleh

Palapanews.com – Hebat! Tim Hockey Tangsel ternyata sangat dikenal dan diperhitungkan oleh lawan-lawannya tim daerah lain, terutama di kawasan Jabodetabek. Semua itu berkat torehan prestasi juara hingga tim Tangsel masuk dalam 10 besar peringkat Jabodetabek.

Sekolah Dharma Karya merupakan cikal bakal berdirinya hockey di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Siswa di sana mulai dari tingkat SMP dan SMA mayoritas aktif di ekstra kurikuler (eskul) hockey yang diadakan sekolah.

Sekolah yang berada di Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangsel, ini ternyata embrio hockey Kabupateng Tangerang saat masih gabung daerah induknya.

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Hockey Tangsel Wahid Hasyim mengatakan, kejuaraan terbaru dan meraih prestasi pada kejuaraan antar pelajar se-Jabodetabek. Tim Hockey Tangsel yang diwakili sekolah Dharma Karya meraih juara ke-2. Kejuaraan itu digelar di Universitas Pancasila.

“Ada 10 tim yang bermain dengan peserta dari Jabodetabek,” katanya.

Wahid mengungkapkan, tim hockey asal Tangsel selalu mengikuti kejuaraan di Jakarta. Hal itu membuat tim ini sangat dikenal di sana. Tim Hockey Tangsel juga mulai diperhitungkan. Sementara, kejuaraan lainnya yang rutin diikuti yakni pada kejuaraan yang digelar Federasi Hockey Indonesia (FHI), kemudian Kejurprov dan Kejurkot.  (bd)

Komentar Anda

comments