Dispora Tangsel – Uni Papua Kerjasama Sepak Bola Usia Dini

oleh
Dispora - Uni Papua jalin kerjasama. Foto: Nad

Palapanews.com- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa pekan yang lalu melakukan pembicaraan dengan organisasi Uni Papua. Hal yang dibahas, seputar pembinaan olahraga pada usia dini.

Uni Papua merupakan gerakan sosial yang menjadikan sepak bola sebagai tempat anak-anak untuk menyalurkan bakat dan menjunjung tinggi sportifitas.

Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora Tangsel, Ucok A.H Siagian mengatakan, nantinya Dispora Tangsel dan Uni Papua mempunyai visi serta misi untuk menumbuhkan jiwa sportifitas dalam bermain sepak bola.

“Kerjamasama dengan Uni Papua, untuk merubah cara berifikir anak-anak untuk lebih sportif dalam berkompetisi. Kerjasama ini, juga akan kita coba guiding untuk acara HUT Tangsel,” papar Ucok, Rabu (4/7).

Ia mengatakan telah melakukan audiensi dengan Kadispora guna merancang pola pikir anak di Tangsel untuk menjadi binaan. Sehingga anak-anak dapat bermain sportif bukan malah ego yang dominan.

Uni Papua juga merupakan organisasi anggota dari Football for Hope. Bahkan, mereka juga bekerja sama dengan One World Football untuk membagikan bola untuk daerah-daerah yang kurang mampu di Indonesia.

Maka dari itu, Dispora Tangsel nantinya akan menggandeng seluruh unsur baik itu dari guru, pelatih maupun tim Persitangsel untuk bergabung.

“Akan kita rancang nantinya, yang pertama mulai dari lokal karya untuk guru serta pelatih, kedua baru festival sepak bola usia dini semua potensi yang ada di Tangael akan kita rangkul dan yang ketiga mindset orang tua mengarahkan seperti apa,” jelasnya.

Bahkan, menurut Ucok, Tangsel sudah mempunyai pemain sepak bola yang membela Timnas Indonesia, bukan tidak mungkin Uni Papua akan berada di Tangsel.

“Uni Papua ini sering memberangkatkan bakat anak-anak berprestasi untuk menimba ilmu ke luar negeri. Jadi, di Tangsel nantinya akan ada penerus Rezaldi Hehanusa yang membela timnas U-23 dan M Rafli yang membela timnas U-19. Semoga saja,” harapnya. (nad)

Komentar Anda

comments