Asian Games 2018, Polresta Tangerang Pastikan Keamanan Atlet Terjamin

oleh

Palapanews.com- Satu dari beberapa cabang olahraga (Cabor) Asian Games 2018 yakni Pentathlon akan digelar di wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Polresta Tangerang pun tengah bersiap-siap mengamankan event bertaraf internasional tersebut.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, pihaknya akan total melakukan pengamanan terhadap para atlet dan official nasional maupun kontingen yang berasal dari negara lain selama di Tangerang.

“Ada dua hotel di Kabupaten Tangerang yang dipakai untuk peserta Asian Games, yaitu hotel untuk atlet dan hotel untuk official. Keduanya mendapat pengamanan ekstra 1×24 jam. Kita akan antisipasi kejahatan bersifat street crime sampai ancaman terorisme,” ujar Sabilul di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu 4 Juli 2018.

Sabilul menjelaskan, metode pengamanan secara terbuka dan tertutup. Polri akan melakukan pengamanan di lokasi venue pertandingan para atlet, pengamanan terhadap atlet itu sendiri dan jalur yang akan dilewati.

“Saya pastikan sebagai pimpinan keamanan di sini bahwa Tangerang siap dan aman dalam event ini. Pengamanan tersebut nantinya akan mendapat pengawalan dari beberapa personel pada tiap kelompok atlet dengan total 300 personel,” jelasnya.

Sabilul menambahkan, pengamanan untuk Asian Games akan berlaku selama satu bulan hingga hari penyelenggaraan. Cabor Pentathlon sendiri akan berlangsung dari 31 Agustus sampai 2 September 2018.

“Jadi satu bulan sebelum dimulai, kami akan mengadakan gladi. Setelah tersisa 1 minggu kita harus benar-benar menyiapkan personel untuk berjaga. H-3 sebelum acara, kami sudah harus ready di objek yang akan diamankan,” pungkasnya. (rik)

Komentar Anda

comments