Tangsel Jadi Tuan Rumah Rakornas Staf Ahli se-Indonesia

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menjadi tuan rumah event berskala nasional, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Staf Ahli Walikota dan Bupati seluruh Indonesia. Kegiatan pada 9 Juli ini berlangsung di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek).

Ketua Pelaksana rakornas yang sekaligus sebagai staf ahli Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Tangsel, Suharno, menjelaskan, perhelatan akbar tersebut merupakan pelaksanaan untuk ketiga kalinya, pertama bertempat di Palembang, kedua di Jambi dan tahun ini Tangsel menjadi tuan rumah yang akan berlangsung pada 9 hingga 12 Juli 2018 bertempat di Puspiptek, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

“Tangsel menjadi tuan rumah atas kesepakatan rakornas sebelumnya yang berlangsung di Jambi, untuk rakornas ketiga ini akan ada pengukuhan pengurus forum staf ahli seluruh Indonesia,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan yang berlangsung selama empat hari tersebut, menurut Suharno akan dihadiri sebanyak 1.500 orang, dari 514 Kota dan Kabupaten se-Indonesia serta 34 Provinsi.

Untuk tahun ini, tema yang diusung dalam rakornas staf ahli se-Indonesia yakni Penguatan kelembagaan staf ahli dalam melaksanakan kegiatan.

“Tema ini diambil agar peran staf ahli benar-benar sesuai fungsinya dalam membantu tugas-tugas kepala daerah, dan menuju daerah menjadi smart city,” ujarnya.

Kegiatan ini sesuai dengan rencana akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan dihadiri oleh Menpan RB serta para pejabat kementerian, Kepala Puspiptek, Walikota Tangsel dan lainnya.

Wakil Ketua kegiatan, T Zulfuad menjelaskan untuk menyukseskan acara ini pihaknya sudah berkordinasi dengan narasumber dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangsel untuk tempat penginapan.

“Sejauh ini, kabupaten kota yang ikut langsung komunikasi dengan pihak PHRI untuk penginapannya, mereka memilih yang dekat dari tempat acara,” ungkapnya.

Pelaksanaan akan berlangsung pada Senin 9 Juli 2018 ini, akan dibuka dengan pelaksanaan Gala dinner yang akan berlangsung pukul 19.00 Wib di Plaza rakyat Puspemkot Tangsel, di Ciputat.

Untuk hari kedua, pembukaan akan dihadiri Menteri Dalam Negeri dan narasumber dari KPK, Menpan RB, Puspiptek dan Walikota Tangsel, dan hari ketiga ada acara khusus yakni pengukuhan pengurus forum staf ahli se-Indonesia dan ada motivator Nanang Qosim Yusuf.

Sedangkan pada hari terakhir, akan ada city tour di kawasan Puspiptek. Di lokasi itu, akan ada 50 stan yang diisi oleh UKM Tangsel. (hms/one)

Komentar Anda

comments