Kominfo Klaim PPDB SMP di Kota Tangerang Berjalan Aman

oleh

Palapanews.com Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kota Tangerang 2018 tingkat SMP dengan sistem zonasi berjalan lancar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tangerang, Tabrani, Selasa (3/07).

Menuntut Tabrani, PPDB Online Kota Tangerang saat ini dengan sistem zonasi dan sistem luar kota. Dimana, para orangtua bisa langsung mendaftarkan anaknya di sekolah yang dituju. “Artinya para orangtua bisa mendaftarkan anaknya sesuai dengan zonasi atau kewilayahan dari tempat tinggal (rumah),” kata Tabrani.

Tabrani menambahkan, hingga saat ini, siswa yang sudah terdaftar di 32 SMP Negeri se- Kota Tangerang berjumlah 12.415 siswa (sistem zonasi), dan 647 siswa (sistem luar kota). “Alhamdulillah, PPDB dihari pertama berjalan dengan lancar. Dan, belum ada keluhan dari masyarakat terkait PPDB,” imbuh Tabrani seraya menambahkan, saat ini pihaknya menyiapkan 6 server. Itu juga ditambah 4 server di Kantor Dinas Kominfo.

“Jadi totalnya ada 10 server yang kami siapkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kominfo juga membuka posko aduan bagi masyarakat. Dimana, posko tersebut disiagakan 8 orang operator. Mereka diperuntukan menangani dan menjawab persoalan atau kendala – kendala yang ditemui warga.

“Bekerjanya 8 orang ini selama 24 jam. Langsung ditangani via chating. Ada juga nomer WhatsApp yang bisa dihubungi,” kata Tabrani.

Diketahui, PPDB Kota Tangerang 2018 tingkap SMP Negeri untuk jalur zonasi terbagi dalam dua tahap, yakni untuk tahap satu dibuka tanggal 3 sampai 5 Juli 2018, dan untuk tahap dua akan dibuka tanggal 11 Juli 2018. Sedangkan untuk luar kota juga dibuka dua tahap yakni tanggal 3 sampai 5 Juli 2018, dan untuk tahap dua akan dibuka tanggal 11 Juli 2018. (ydh)

Komentar Anda

comments