80 Mahasiswa UPH PKL di Kampung KB Tangsel

oleh
Mahasiswa UPH diterima di Balaikota Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Management Ekonomi Universitas Pelita Harapan (UPH) mendatangi Balaikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (2/7/2018) pagi. Kedatangan mereka ini bertujuan untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kampung KB yang terletak di 8 kelurahan yang ada di Kota Tangsel.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel, Khairati mengatakan puluhan mahasiswa yang terbagi dalam 8 kelompok ini akan membantu peningkatan kelompok UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) di Kampung KB tersebut.

“Selama 20 hari, mereka akan bertugas untuk meningkatkan inovasi dan menganalisa apa saja yang ada di Kampung KB. Kemudian, para mahasiswa juga akan membantu bagaimana cara untuk meningkatkan pendapatan pada kelompok UPPKS,” ujar Khairati.

Saat ini, kata Khairati, mereka diterima dahulu secara serentak, lalu akan mengunjungi Kampung KB dan UPPKS dengan didampingi oleh Petugas Lapangan KB (PLKB). Selain itu, ia juga berharap agar mahasiswa dapat menyesuaikan perilaku dengan lingkungan PKL mereka nanti.

“Kami berharap adik-adik dari UPH pun dapat memberikan ide baru dan menyesuaikan dengan lingkungan di Kampung KB,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments