Indahnya Kekeluargaan di Halal Bihalal ke-3 KB “Oeyoet Pisin” Serpong

oleh

Palapanews.com – Nuansa Hari Raya Lebaran atau Idul Fitri masih terasa. Biasanya ummat Muslim memanfaatkannya untuk menjalin silaturahim keluarga yang dikemas dalam acara Halal Bihalal.

Ahad, 1 Juli 2018 Paguyuban  Keluarga Besar (KB) “Oeyoet Pisin” Serpong tidak ketinggalan turut menggelar kegiatan silaturahim keluarga atau Halal Bihalal bertempat di kediaman salah satu keluarga dari “Puhu Ciung” sebagai tuan rumah.

Ratusan anggota keluarga Oeyoet Pisin yang terdiri dari cucu, cici serta kerabat berkumpul bersama dan mereka larut dalam suasana penuh kekeluargaan, karena masing-masing keluarga sudah sangat jarang sekali bisa bertemu dan melepas rindu.

“Ada sebanyak tujuh “puhu” di paguyuban keluarga besar Oeyoet Pisin ini, dan Halal Bihalal tahun ini, untuk ketiga kalinya digelar. Setiap tahun digilir per-puhu untuk panitia pelaksananya,” ungkap Abdul Manaf selaku Ketua Panitia Halal Bihalal sekaligus tuan rumah acara.

Hadir juga sejumlah undangan masing-masing; Taufik M Amin, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, yang juga termasuk keluarga besar Serpong, Syahrudin-tokoh komunitas Wajah Serpong Tempo Doeloe (WSTD) dan lainnya.

“Alhamdulillah yang hadir hampir mencapai 400 orang dan kalau hadir semua tentu jumlahnya bisa lebih banyak lagi. Semoga tahun depan acara bisa lebih baik lagi dan bertambah lagi yang bisa hadir sehingga guyub-nya lebih terasa,” harap Abdul Manaf yang akrab dipanggil Pak Mason.

Adapun melalui Paguyuban Keluarga Besar Oeyoet Pisin ini, menjadi ajang silaturahim supaya lebih saling mengenal antar keluarga besar Serpong, serta yang tidak kalah pentingnya untuk mempererat tali silaturahim dan meningkatkan rasa kekeluargaan.

Acara berlangsung lancar dan sukses, dimeriahkan penampilan kesenian, juga pembagian doorprize bagi hadirin yang mampu menjawab kuis dan ditutup dengan sessi pemotretan masing-masing puhu. Sebelumnya diisi dengan tausiah dan do’a bersama. (bd)

Komentar Anda

comments