2 Acara Unggulan di Festival Lebaran Betawi 2018 Tangsel

oleh
Walikota Tangsel pada Festival Lebaran Betawi 2015. Foto: LIMA BETA for Palapanews

Palapanews.com- Memasuki gelaran keempat, ada hal berbeda yang diusung pada gelaran Festival Lebaran Betawi 2018 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 6 sampai 8 Juli 2018 di Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren.

Yang membedakan dengan tiga Festival Lebaran Betawi lainnya, yakni acara spesial Kongko Budaya dan Hantaran. Dua kegiatan ini menjadi andalan kegiatan yang sudah digelar sejak 2015 silam ini.

“Untuk acara Kongko Budaya akan dilaksanakan pada 6 Juli, setelah Jumatan,” kata Ketua Panitia Festival Lebaran Betawi 2018, Rudy menjelaskan kepada Palapanews.

Kongko Budaya, menurutnya diadakan untuk membahas soal kelangsungan budaya di Kota Tangsel, khususnya budaya betawi. Nantinya, para calon anggota legislatif (caleg) diundang untuk berbicara soal budaya.

“Jika memang nanti mereka terpilih, maka ada yang sudah dititipkan kepada mereka untuk betul-betul melestarikan seni dan budaya betawi agar diperjuangkan di legislatif,” tandasnya.

Sedangkan acara unggulan lainnya, yakni Hantaran bakal melibatkan perwakilan dari tujuh kecamatan. Hal ini, menurutnya menandakan bahwa Festival Lebaran Betawi bukan hanya milik Kecamatan Pondok Aren, tapi Tangsel yang terdiri dari tujuh kecamatan.

Baca Juga: Festival Lebaran Betawi Tangsel 2018 Segera Digelar

“Nantinya, perwakilan tujuh kecamatan ini membawa Hantaran berupa karya seni, makanan khas daerahnya. Mereka akan disambut Bu Wali (Walikota Airin Rachmi Diany), Gubernur, anggota DPR, dan pejabat lain,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments