Gunung Agung Erupsi, 29 Penerbangan Dibatalkan

oleh

Palapanews.com- Sebanyak 29 penerbangan rute Denpasar-Cengkareng dan sebaliknya dibatalkan lantaran erupsi Gunung Agung. Pembatalan ini, berdasarkan Notam no A2551/18 yang diterbitkan Kepala Otoritas Bandara wilayah IV mengingat aktifitas vulkanologi Gunung Agung.

Senior Manager Communication and legal PT Angkasa Pura II cabang Soekarno-Hatta, Erwin Revianto mengatakan, berdasarkan data sampai pukul 09.30 WIB. Terdapat 29 penerbangan rute Denpasar-Cengkareng yang dibatalkan.

“Ya dampak dari erupsi gunung Agung, berdasarkan ketentuan dari Ororitas Bandara setempat,” ujar Erwin saat dikonfirmasi, Jumat (29/6).

Dari 29 penerbangan yang batal itu, Erwin menambahkan, pihaknya mendata berasal dari tiga maskapai penerbangan yang beroperasi.

“Itu jumlah total dari tiga maskapai, ada Lion Air, Citylink dan batik air. Untuk lion ada 9 penerbangan, Batik Air 6 penerbangan dan Citilink 14 penerbangan,” katanya.

Sementara bagi penumpang yang batal terbang, berdasarkan ketentuan yang ada bisa melakukan refund atau pengambalian biaya tiket pesawat maupun perubahan jadwal penerbangan. “Itu bisa refund atau reschedule,” tutupnya. (rik)

Komentar Anda

comments