Quick Count secara Manual, Arief- Sachrudin Unggul 86 Persen

oleh

Palapanews.com Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Lembaga Kebijakan Publik (LKP) tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 menyatakan jika pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Arief- Sachrudin unggul 86 persen.

Survei yang dilakukan oleh LKP yakni menggunakan systematic sampling yang tersebar di 13 Kecamatan se- Kota Tangerang, Kamis (28/06).

Menurut Ketua LKP, Ibnu Jandi, survei tentang hasil Pilkada Kota Tangerang ini menggunakan cara manual atau independent. Dimana, data yang diperoleh berasal dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Total TPS yang ada di Kota Tangerang sebanyak 3091 TPS, dan saya mengambil sampel sebanyak 12 persen atau sekitar 386 TPS,” kata Ibnu Jandi.

Jandi juga menambahkan, rata- rata pemilih di TPS sebanyak 329 pemilih. Sedangkan jumlah pemilih versi KPU Kota Tangerang yakni 1.027.522 pemilih.

“Sampel pemilih sebanyak 127.318, sehingga atas survei tersebut menyatakan jika Arief- Sachrudin menang 86 persen, sedangkan kotak kosong berjumlah 14 persen,” paparnya.

Arief- Sachrudin Kalah di Pinang- Ciledug

Pasangan Arief- Sachrudin kalah melawan kotak kosong yang berada di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Pinang dan Kecamatan Ciledug. Dari sampel yang diambil di Kecamatan Pinang, tepatnya di Kelurahan Pinang, Arief- Sachrudin hanya mendapatkan suara di TPS 2 sebanyak 74 suara, dan kolom kosong sebanyak  114, sedangkan di TPS 18 pasangan Arief- Sachrudin mendapatkan 136 suara, dan kolom kosong sebanyak 171 suara.

“Tingginya suara kolom kosong ini disebabkan enggan nya masyarakat untuk memilih, karena Pilkada Kota Tangerang hanya diikuti oleh satu pasang calon,” pungkas Jandi seraya menambahkan, tingginya kolom kosong juga disebabkan oleh kurang bergeraknya mesin partai pendukung dan tim sukses. (ydh)

Komentar Anda

comments