Masyarakat Batak di Tangsel Jangan Terprovokasi Hoax

oleh

Palapanews.com- Adanya Pilkada serentak pada Rabu (27/6/2018), Ketua Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangsel, Ucok A.H Siagian menanggapi hal tersebut. Menurutnya, tahun politik ini sangat rawan dengan segala sesuatu yang dapat memecah belah, terutama melalui jejaring media sosial.

“Saya atas nama Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangsel, menghimbau kepada seluruh masyarakat Batak Kota Tangsel agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi di media sosial, khususnya ditahun Politik seperti saat ini,” katanya.

“Kita sebagai pengguna media sosial hendaknya arif, dewasa dan bijaksana menyikapi setiap berita-berita yang berpotensi memecah belah persaudaraan, yang kebenaran berita tersebut belum tentu sebagaimana disebutkan dalam berita,” tambahnya.

Mereka yang memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan ujaran kebencian, adalah orang-orang yang tidak memahami keberagaman.

“Besar harapan saya, masyarakat Batak di Kota Tangsel memiliki semangat persaudaraan yang tinggi dengan filosofi  “Dalihan Na Tolu” dapat berperan serta bergandengan tangan bersama saudara-saudara kita dari suku lainnya menjaga dan memelihara kesejukan demi terwujudnya kenyamanan dan kedamaian antar suku dan umat beragama,” paparnya.

Ucok berharap, kerukunan PMB Kota Tangsel dapat menjadi rule model Nasional yang diikuti oleh para perantau daerah. (nad)

Komentar Anda

comments