24.000 Lulusan SD Bakal Daftar SMP di Tangsel

oleh
Ilustrasi. Foto: Dok

Palapanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat lulusan siswa Sekolah Dasar (SD) pada tahun 2018 sekitar 24.000. Dimana, 24.000 lulusan SD ini akan segera berlomba-lomba mendaftarkan diri ke sekolah pilihan terbaiknya.

Akan tetapi, dari jumlah lulusan tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel hanya menyediakan kuota sekitar 6.000 untuk 22 SMP Negeri di Tangsel. Ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono.

“Asumsi perhitungan tahun ini ada sekitar 24.000 calon siswa SMP. Katakanlah 50 persen sudah mendaftar atau masuk SMP swasta. Sedangkan yang mendafrar SMP Negeri tahun ini ada 12.000, kemudian yang diterima sesuai daya tampung itu sekitar 6.000 dari 22 SMP Negeri yang ada di Tangsel,” ujarnya.

Dengan begitu, Taryono mengimbau agar otangtua calon peserta agar tidak memaksakan anaknya untuk bersekolah di SMP Negeri.

“Saya mengimbau kepada orangtua calon pendaftar agar tidak memaksakan anaknya untuk sekolah di negeri. Karena, kualitas sekolah swasta sudah baik dan sekolah swasta pun masih membuka pintu pendaftaran bagi calon peserta didik yang tidak diterima di SMP Negeri,” terangnya. (nad)

Komentar Anda

comments