BPJS Ketenagakerjaan Lepas 10.000 Peserta Mudik

Palapanews.com- BPJS Ketenagakerjaan kembali menggelar kegiatan mudik bersama. Pada mudik lebaran 2018 ini peserta mudik yang diberangkatkan sebanyak 10.000 orang atau 2 kali lebih banyak dari yang diselenggarakan tahun 2017 lalu.

Para pemudik diberangkatkan serentak di 6 titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan (Tangsel), Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi 1000 pemudik pada Sabtu (9/6/2018).

Pada proses pelepasan mudik bersama di Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel), hadir Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz yang didampingi Deputi Direktur Wilayah Banten Teguh Purwanto.

Dalam sambutannya, Naufal Mahfudz mengatakan kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.

Selain itu juga sebagai wujud terima kasih dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan

“Dengan adanya program mudik gratis ini diharapkan akan menambah kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan brand awareness yang dimulai dari keluarga pekerja, dan nantinya akan menyebar ke masyarakat luas,” ujarnya.

Untuk Wilayah Jakarta pemberangkatan 5000 peserta mudik akan diberangkatkan di Mapolda Metro Jaya dengan menggunakan 125 armada bis, sementara untuk Wilayah Tangsel akan diberangkatkan 15000 pemudik dari Mall Alam Sutera dengan menggunakan 38 armada bis, untuk wilayah Bekasi 1000 pemudik diberangkatkan dari Bekasi Town Square dengan menggunakan 25 armada bis.

Untuk wilayah Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bis, untuk wilayah Karawang diberangkatkan 750 pemudik dari Plaza Pemda Kabupaten Karawang dengan menggunakan 18 armada bis dan terakhir di wilayah Purwakarta sebanyak 750 pemudik akan diberangkatkan dari Taman Sribaduga Situ Bulend dengan menggunakan 18 armada bis.

Kegiatan mudik ini mengantarkan 10.000 pemudik ke Wiayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung. (nad)

Komentar Anda

comments