Polres Metro Tangerang Kota Sidak Terminal Poris

oleh

Palapanews.com- Petugas dari Satlantas Polres Metro Tangerang Kota menurunkan sebuah sepeda motor milik pemudik yang diangkut dalam bagasi bus tujuan Madura di Terminal Poris, Kota Tangerang, Jumat (08/05).

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan menuju kampung halaman. “Karena dinilai membahayakan keselamatan dalam perjalanan, petugas pun menurunkan paksa satu unit sepeda motor milik pemudik yang diangkut dalam bagasi bus di Terminal Poris Plawad,” kata Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi seraya menambahkan, pihaknya juga mengimbau kepada pemudik untuk memanfaatkan layanan mudik yang diberikan atau difasilitasi oleh Kementerian Perhubungan.

Wakapolres menambahkan, pihaknya tidak hanya menurunkan sepeda motor yang diangkut dalam bagasi bus, tapi puluhan sopir bus pun menjalin rangkaian pemeriksaan kesehatan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peredaran dan penggunaan obat terlarang di kalangan awak bus.

“Ada 50 awak bus yakni supir dan kernek harus menjalani rangkaian pemeriksaan urine serta kesehatan. Dan hasil test urine tersebut, tidak ditemukan awak bus menggunakan narkoba atau obat terlarang tertentu serta tidak ada supir dalam kondisi sakit, sehingga dinyatakan layak melayani pemudik,” pungksanya.

Sementara itu, Dedi salah satu pemudik menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Polres Metro Tangerang Kota, khususnya dalam tes kesehatan, dan tes urine.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh bapak polisi demi terciptanya kenyamanan dan keamanan dalam perjalan menuju kampung,” imbuh. (ydh)

Komentar Anda

comments