Suasana Haru, Kapolres Metro Tangerang Menyuapi Tahanan

oleh

Palapanews.com- Jajaran Polres Metro Tangerang Kota menjalin silaturrahmi dengan para tahanan. Para tahanan yang terjerat kasus hukum tersebut diperlakukan secara humanis yakni diajak buka puasa bersama, Rabu (30/5).

Dalam kesempatan ini, polisi dan tahanan duduk bersila saling berhadapan, sementara di depan mereka terhidang nasi kotak. Begitu azan Magrib berkumandang, hidangan buka puasa itu pun langsung disantap bersamaan.

“Tak ada perbedaan. Ini cara kami perlakukan mereka, mudah-mudahan setelah keluar dari masalah ini, mereka jadi lebih baik lagi,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan.

Kapolres juga mengatakan, momentum bulan suci ramadan merupakan bulan yang di rahmati oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Ramadan yang penuh berkah harus dapat melakukan introspeksi diri.

“Ini juga bagian instropeksi diri saya sendiri, mungkin selama menjabat disini masih banyak kekurangan,” imbuhnya.

Tak lupa, Kapolres juga berpesan kepada para tahanan, bahwa di kehidupan ini ada plus minusnya, saling toleransi, saling menghargai, sehingga ada manfaatnya bagi kita semua di kehidupan berikutnya.

Saat buka puasa Kombespol Harry sempat menyuapi beberapa orang tahanan dan salah seorang tahanan menangis.

“Saya ingat dengan keluarga pak, tahun lalu saya berbuka puasa dengan keluarga dan saat ini saya berbuka di dalam tahanan,” ungkap seorang tahanan.

“Sabar yah, jadikan ini sebuah ujian hidup dan jadikan sebuah pembelajaran agar tidak dilakukan kembali di hari nanti,” hibur Kapolres.

Tampak hadir para dalam acara tersebut pejabat dijajaran Polrestro tangerang, seperti Kabag Ops, AKBP Sucipto, Kasat Intel, AKBP Suparmin Ari Saputro, Kasat Intel, AKBP M Nezim Yusuf beserta yang lainnya. (ydh)

Komentar Anda

comments