Pantau Harga Sembako, Polsek Ciledug Sidak ke Pasar

Palapanews.com- Polsek Ciledug melakukan pengecekan harga barang kebutuhan pokok ke sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayahnya. Operasi pasar dilakukan untuk memantau jika terjadi gejolak harga menjelang Idul Fitri 2018.

“Jelang lebaran ini kami ikut memantau harga barang kebutuhan pokok di pasar tradisional dan hasilnya masih wajar,” kata Kapolsek Ciledug Kompol Suliyanto di Pasar Saraswati, Ciledug, Kota Tangerang.

Menurut Supriyanto, kegiatan ini merupakan instruksi Kapolres Metro Tangerang Kota memerintahkan seluruh jajarannya untuk ikut memantau harga barang kebutuhan pokok di wilayahnya masing-masing.

“Harga kebutuhan pokok di Pasar Saraswati tidak ada peningkatan, tetapi hanya komoditas sayuran saja yang mengalami sedikit peningkatan, seperti cabai dan bawang,” katanya.

Dikatakan Supiyanto, daya beli masyarakat menjelang lebaran 2018 di sejumlah pasar yang ada di wilayahnya belum ada peningkatan. Diperkirakan daya beli masyarakat akan meningkat beberapa hari sebelum lebaran.

“Kami juga mengimbau kepada para pedagang ini tidak boleh menaikan harga dan melampaui batas kewajaran,” imbuhnya.

Selain itu, kata Supiyanto, pihaknya juga mengecek pasokan barang kebutuhan pokok ke pasar. Menurutnya stok barang kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lebaran nanti masih tercukupi.

“Saya mengecek pasokan barang ke pasar hingga saat ini juga lancar dan stok relatif cukup,” pungkasnya. (ydh)

 

Komentar Anda

comments