Layanan 4.5G XL Axiata Makin Meluas

Palapanews.com – Seiring dengan perluasan 4G LTE, XL Axiata juga terus memperluas jaringan 4.5G. Hingga saat ini, sudah lebih dari 100 kota/kabupaten yang bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan akses hingga 100Mbps itu.

XL Axiata telah menerapkan teknologi terbaik dan inovatif untuk meningkatkan kualitas jaringan, salah satunya berupa teknologi 4.5G yang meliputi Carrier Aggregation, 256 QAM, serta 4T4R 4×4 MIMO.

“Penerapan semua teknologi tersebut bertujuan untuk memberikan layanan data dan internet yang lebih stabil, kapasitas yang lebih besar dan meningkatkan kecepatan akses yang lebih baik,” ungkap Bambang Parikesit, Vice President Region XL Axiata Jabodetabek di Jakarta, Minggu (27/05/2018).

Kota-kota tersebut tersebar baik di Jawa maupun luar Jawa. Adapun kota-kota yang di Jawa meilputi seluruh Jabodetabek, Serang dan Cilegon di Provinsi Banten. Di Jawa Barat ada Bandung dan kota-kota sekitarnya, Cirebon, Sukabumi, Purwakarta, Subang, hingga Sumedang.

Sedangkan di Jawa Tengah ada Semarang, Tegal, Pekalongan, Cilacap, Magelang, Solo, hingga Kudus. Jawa Timur ada Surabaya, Malang, Sidoarjo, Pasuruan, hingga Sampang dan Bangkalan.

Sementara di luar Jawa, layanan 4.5G meliputi; Bali, yaitu di Denpasar, Badung, Tabanan, Klungkung, hingga Buleleng. Lalu seluruh kota/kabupaten di Lombok di NTB. Kemudian di wilayah Sumatera ada di Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Padang, dan Binjai. Lalu ada juga di Batam, Tanjungpinang, Bangka, dan Belitung.

Perluasan infrastruktur jaringan layanan data akan terus dilakukan XL Axiata sejalan dengan fokus perusahaan untuk terus mendorong perkembangan dan pertumbuhan penggunaan layanan data di masyarakat.

Masyarakat adalah sebagai kontributor utama untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan. Saat ini jumlah pelanggan XL Axiata mencapai sekitar 54,5 juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan data mencapai sekitar 76% dari total pelanggan.

Didukung infrastruktur jaringan sebanyak lebih dari 105 ribu BTS termasuk lebih dari 68 ribu BTS data (3G & 4G)  di berbagai wilayah di Indonesia serta jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 45 ribu km. Saat ini jangkauan layanan data (3G & 4G) XL Axiata juga telah melayani sekitar 422 kota/kabupaten  di Indonesia. (rls/bd)

Komentar Anda

comments