Gedung Kesenian Kota Tangerang Segera Direhab

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang akan memperbaiki (rehab) Gedung Kesenian Kota Tangerang.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih mengatakan, untuk gedung kesenian sendiri memang sudah dianggarkan 2018 ini.

“Ya akan dilakukan perbaikan. Itu sudah dianggarkan tahun ini untuk gedung kesenian ini. Perbaikan ini merupakan usulan dari masyarakat,” imbuh Rina seperti dilansir tangerangkota.go.id.

Rina menambahkan, untuk perbaikannya sendiri akan dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang. “Dinas Perkim nanti yang akan memperbaiki Gedung Kesenian Kota Tangerang,” paparnya.

Sekretaris Dinas Perkim, Maryono Hasan mengatakan, Gedung Kesenian Kota Tangerang akan dibangun tahun ini. Rencananya, gedung kesenian ini dibangun di kawasan Moderland pada lahan fasos fasum. Pembangunan ini akan dibangun di tempat yang berbeda daripada lokasi yang telah ada.

Gedung kesenian ini juga nantinya akan lebih represetatif dibanding yang telah ada sebab memiliki berbagai fasilitas yang sudah disiapkan seperti ruang pementasan, ruang ganti serta sarana parkir kendaraan. Upaya ini juga dilakukan sebagai memfasilitasi seniman serta sebagai pusat kegiatan seniman. Dengan luas yang diperkirakan mencapai 3.000 meter persegi itu, kehadiran gedung kesenian diharapkan akan semakin meningkatkan semangat seniman dalam berkarya. (ydh)

Komentar Anda

comments