Disdagin Depok Kerek Kualitas 590 Pelaku IKM

oleh
Kepala Disdagin Kota Depok, Martino Vaz. Foto: Kominfo Depok
banner 300250

Palapanews.com- Guna meningkatkan kualitas Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Depok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) menargetkan sebanyak 590 pelaku IKM diberikan pelatihan. Dengan pelatihan tersebut, diharapkan pelaku IKM dapat meningkatkan kemandirian dan kapasitas usaha mereka.

“Ada beberapa pelatihan yang sudah kami adakan di tahun ini yaitu pelatihan perbengkelan ada 30 orang, pelatihan menjahit ada 50 orang, pelatihan kriya sulam sasiko ada 30 orang, pelatihan desain fashion ada 30 orang, pelatihan kriya di Lokasi P2WKSS ada 30 orang, pelatihan Good Manufacturing Practices (GMP) ada 45 orang, pelatihan kemasan tiga angkatan ada 150 orang, (Pelatihan Keamanan Pangan (PKP) dua angkatan ada 60 orang, tutur Kepala Bidang Perindustrian, Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz.

Selain itu, menurutnya, terdapat sejumlah pelatihan yang juga akan diadakan di tahun 2018. Antara lain pelatihan fotografi sebanyak 50 orang, Pelatihan animasi dan video sebanyak 30 orang, pelatihan sablon sebanyak 30 orang, pelatihan pengolahan makanan di lokasi P2WKSS 30 orang, dan pelatihan Kewirausahanaan sebanyak 25 orang.

“Pelatihan-pelatihan ini rencananya akan diadakan setelah libur lebaran,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain pelatihan, pihaknya juga akan memfasilitasi sertifikasi Halal dan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) bagi 80 pelaku IKM di tahun 2018. Dengan segala pelatihan, pihaknya ingin kualitas IKM dapat semakin baik dan memajukan ekonomi di Kota Depok. (kom/red)

Komentar Anda

comments