Road Race Tangsel Gali Potensi Pembalap

oleh

Palapanews.com- Event road race seri pertama tahun 2018 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terbilang sukses. Tercatat, 320 starter dari berbagai daerah turut serta dalam event yang digelar 12-13 Mei 2018 di sirkuit non permanen Kodiklat TNI, Serpong.

“Event ini sifatnya pembinaan. Karena kita tahu kalap di Tangerang dan wilayah seputaran Banten banyak menimpan bibit pembalap muda berbakat,” kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Tangsel, Aldrin Ramadian.

Berdasarkan jumlah starter yang bertarung pada event ini kebanyakan dari wilayah Tangerang dan sekitar Banten. Ini menandakan kalau Tangerang dan seputaran Banten seperti Pandegelang, Serang, Cilegon, ternyata banyak menyimpan pembalap-pembalap lokal berpotensi.

“Event ini sangat di-support oleh intansi pemerintah baik dari Walilkotanya maupun KONI-nya,” kata Aldrin -sapaan Aldrin Ramadian.

Promotor Bodisa Motorsport Organizer, Bahrudin menambahkan event tersebut memang banyak melibatkan talenta-talenta muda balap.

“Bodisa Motorsport yang juga punya sekolah balap buat anak-anak. Hasilnya terlihat, banyak pembalap-pembalap kecil yang memiliki bakat balap sangat istimewa dan berprestasi di sini,” kata Baharudin yang juga anggota IMI Korwil Tangsel. (one)

Komentar Anda

comments