Bulan Puasa, ASN Tangsel Diarahkan Banyak Ibadah

oleh
Sepi, suasana Balaikota Tangsel di Ciputat. Foto: Nad

Palapanews.com- Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bakal bekerja seperti biasanya pada bulan suci Ramadan ini. Hanya saja, ada perubahan pada jam kerjanya.

Yang menarik, para ASN di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini diarahkan untuk lebih banyak beribadah. Bahkan, apel pun hanya akan dilakukan satu kali setiap pekan.

“Sebagai gantinya, para ASN diarahkan ke masjid untuk kegiatan rohani. Seperti tadi pagi, sebagian ASN melaksanakan salat dhuha,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi, Kamis (17/5/2018).

Kegiatan salat dhuha ini, menurutnya, dilakukan selama bulan Ramadan dan apel hanya hari Senin saja. Selanjutnya, dari hari Selasa sampai Jumat dialihkan ke masjid untuk mengikuti siraman rohani.

“Ini sesuai dengan moto Kota Tangsel, yakni Cerdas, Modern dan Religus,” Apendi menambahkan.

Soal jam kerja yang berubah, Apendi menjelaskan biasanya para ASN di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini masuk pada pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB.

“Kita tetap bekerja seperti ketentuan, hanya masuk jam kerja yang berubah yakni Senin sampai Kamis dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Hari Jumat pukul 08.00 hingga 15.30 WIB,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments