Kajati Banten Puji Kinerja Kajari Tangsel

oleh
Kepala Kejati Banten, Agoes Djaja. Foto: Nad

Palapanews.com- Dalam tempo kurang lebih dua bulan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah memiliki 26 Jaksa dan melakukan berbagai kegiatan, bahkan prestasinya seperti berlari cepat.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Agoes Djaja dalam Peresmian Kantor Kejari Tangsel di Boulevard, Bintaro Jaya, Selasa (15/5).

“Kejari Tangsel dibawah pimpinan Bima Suprayoga 2 bulan ini seperti berlari cepat. Ini terbukti dengan terdapat 26 jaksa dengan total pegawai 40 lebih, serta kegiatan dan prestasi lain yang dilakukan,” katanya.

Beberapa kegiatan yang dilakukan, antara lain kerjasama (MoU) dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) dengan Pemkot Tangsel, MoU DATUN dengan BPJS Ketenagakerjaan Tangsel, menerima 4 kuasa, pendampingan hukum (Legal Assisten), Non Litigasi sebanyak 111, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) sebanyak 28 kegiatan.

“Khusus di bidang DATUN, selama 2 minggu panggilan BPJS ketenagakerjaan yang berhasil tertagih sebesar Rp. 343.461.709,28. Kemudian Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polda Metro Jaya dan Polres Tangsel sebanyak 96 dan 1 telah tahap dua atau pelimpahan ke Pengadilan,” jelasnya.

Sementara Kajari Tangsel, Bima Suprayoga mengatakan Kejari Tangsel yang keberadaanya baru saja berdiri, bertekad untuk melakukan penegakkan hukum secara professional proporsional dan berhati nurani untuk mewujudkan kepastian hukum keadilan dan kemanfaatan di Kota Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments