Ini Jam Kerja ASN Depok saat Bulan Puasa

oleh
Walikota Depok, M Idris. Foto: Kominfo Depok
banner 300250

Palapanews.com- Selama bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) akan mengalami perubahan. Pada bulan puasa, para ASN bakal pulang lebih cepat, yakni pukul 14.30 WIB.

Jam masuk tetap seperti hari biasa, yakni pukul 07.30 WIB. Untuk waktu istirahat, dikurangi setengah jam. Begitu pun jam pulang kerja yang seharusnya jam 16.00 di hari Senin sampai Kamis, dan jam 16.30 di hari Jumat, di bulan puasa berubah menjadi jam 14.30 WIB.

Adapun khusus di hari Jumat, waktu istirahat dimulai jam 11.30 WIB hingga 12.30 WIB. Sementara itu, pulang kerjanya menjadi jam 15.00 WIB. Sedangkan untuk kegiatan apel pagi, tetap rutin berjalan selama bulan Ramadan.

“Kesepakatan ini merupakan hasil rumusan bersama dengan Perangkat Daerah (PD) dan kajian dengan pihak terkait. Jadi saya harap para ASN mematuhi perubahan jadwal itu untuk kelancaran pelayanan kepada masyarakat,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris.

Dikatakannya, perubahan waktu tersebut menyesuaikan kondisi di bulan suci Ramadan, karena tidak adanya jam makan siang. Selain itu, dirinya ingin memberikan kelonggaran kepada ASN untuk pulang lebih cepat, sehingga bisa berkumpul bersama keluarga, sebelum waktu berbuka puasa.

“Pertimbangan lainnya adalah mengurai kemacetan lalu lintas di sore hari,” katanya.

Namun demikian, dirinya menegaskan agar ASN tetap bekerja dengan maksimal dan mengedepankan disiplin yang tinggi. Dengan kebijakan tersebut, dirinya tidak menginginkan ada pegawai yang istirahat sebelum waktunya.

“Peraturan ini sudah disosialisasikan, mohon kepada ASN untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan,” imbaunya. (kom/red)

Komentar Anda

comments