Harga Bahan Pokok di Tangsel Diklaim Normal

Palapanews.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengklaim harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar masih normal, jelang puasa ini. Kenaikan pun diklaim hanya berkisar dibawah lima persen.

Misalnya kenaikan pada cabe merah semula harga Rp36 ribu menjadi Rp40 ribu per satu kilogram. Untuk beras, gula pasir dan minyak masih dibawah harga eceran tertinggi yang ditetapkan Kementrian Perdagangan. Misalnya beras premium ditetapkan Rp12.800 di Tangsel masih Rp12.000.

“Ayam broiler ada kenaikan sekitar Rp2.300. Harga tertinggi sebesar Rp40 ribu. Sudah hampir seminggu harga ayam ini naik,” kata Kepala Disperindag Kota Tangsel, Maya Mardiana.

Maya mengaku Disperindag memantau hampir setiap hari dengan sistem Pagar Tangsel. Disperindag memantau ke lapangan setiap hari secara langsung ke beberapa pasar yang ada di Tangsel.

“Harganya hampir sama dengan yang ada di Pagar Tangsel, hanya ada kenaikan sedikit. Kenaikannya dibawah dari 5 persen,” terangnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments