Soal Bom Surabaya, Ini 4 Pernyataan FKUB Tangsel

oleh
FKUB Tangsel saat membuat pernyataan sikap soal bom Surabaya. Foto: Humas
banner 300250

Palapanews.com- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluarkan pernyataan sikap terkait rentetan kasus bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya. Ada empat poin besar yang disampaikan FKUB terkait aksi teror biadab tersebut.

Poin pertama, FKUB turut belasungkawa atas wafatnya sudara-sudara sebangsa dan setanah air yang gugur menjadi korban bom bunuh diri di Gereja Kristen Indonsia (GKI), Gereja Pantekosta dan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Surabaya.

Poin kedua, FKUB mengutuk perbuatan biadab pelaku bom bunuh diri yang bertujuan melakukan teror kepada masyarakat dan nyata-nyata ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“ketika kami mengajak kepada seluruh umat bergama untuk terus membangun dan membina kerukunan yang selama ini sudah terjalin dengan baik. dan terkhair menghimbau seluruh masyarakat, untuk, memberika kepercayaan sepernuhnya kepada aparat negara TNI dan Polri dalam menangani masalah teroris yang menjadi musuh bersama bagi kepentingan mempertahankan NKRI Harga mati,” kata Sekretaris FKUB Kota Tangsel, Fachruddin Zuhri di Pamulang, Selasa (15/5/2018).

Acara itu dihadiri banyak perwakilan di antaranya Ketua Persatuan Masyarakat Batak (PMB) Tangsel, Ucok Siregar Siagian, perwakilan Pengurus Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Tangsel, unsur perwakilan dari Hindu, unsur umat Khatolik dan perwakilan dari jajaran Polsek Pamulang serta Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Sahat Silaban. (kom/one)

Komentar Anda

comments