Persikota Rombak Pelatih dan Manajemen

oleh

Palapanews.com- Wawan Hermawan resmi melatih klub Persikota Tangerang menggantikan Nur Saelan Santoso sejak pekan lalu. Mantan Pelatih Persitara Jakarta Utara ini mengaku bakal fokus melanjutkan program pelatih terdahulu. Pergantian pelatih juga dibarengi perombakan manajemen Persikota.

“Sebetulnya sih gak banyak perubahan. Kita main taking play, ball possesion for goal, sama. Jadi pada prinsipnya bagaimana kita menyerang secepat mungkin dan cetak gol,” tutur Wawan di Lapangan Sukun, Puspemkot Tangerang.

Wawan merupakan sosok pelatih yang sukses membawa Persita U-17 menjuarai Piala Soeratin pada 2017 silam. Dengan pengalaman tersebut, Wawan mengaku bakal berupaya memaksimalkan potensi pemain muda Persikota di musim ini. Segudang pengalamannya dalam membina grass root atau pemain muda juga bakal dituangkan di klub berjuluk ‘Bayi Ajaib’.

“Kalau kita berusaha, paling tidak kita berusaha Persikota ini bisa bangkit, dan kita bisa masuk di level dua. Kalau anak-anak, bagaimanapun ini PR saya, membuat anak-anak bisa ngangkat tim ini,” urainya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 2 dalam waktu dekat. Anak asuhnya tersebut sejauh ini telah mencatatkan rekor positif dalam laga pramusim. Dari 10 pertandingan, Persikota tercatat hanya kalah sekali oleh Bogor FC.

“Kebetulan Liga 2 kan libur, ini kesempatan. Mudah-mudahan mereka juga punya jadwal uji coba sehingga kita bisa sinkronkan, bisa main dengan yang lebih tinggi. Memang sasaran saya antara Perserang, Persita, dan Cilegon yang dekat-dekat. Kalau bisa sih kita main di Serang dulu, atau Cilegon, artinya di luar,” tukasnya.

Pergantian kursi kepelatihan Persikota dibarengi perombakan manajemen. Mahdiar kembali didapuk sebagai manajer klub tersebut. Ia beserta beberapa pengurus Persikota periode 2016-2017 bakal bekerjasama dengan pengurus baru dari ISYM (Indra Sjafri Yusuf Mansur Manajemen) di musim depan.

Mahdiar mengatakan, draft kepengurusan tengah dirampungkan pihaknya. Dia menilai peleburan dua pihak ini dapat lebih menguatkan Persikota. Dengan demikian, ia berharap target tim untuk lolos ke liga dapat diupayakan dengan baik oleh pelatih, pemain, serta manajemen.

“Jadi manajemen tahun ini gabungan dari manajemen 2016 dan 2017, dan juga dari supporting holding ISYM. Saya rasa ini manajemen yang sangat komplit. dan harapan kita ke depan bisa jadi manajemen yang bisa membangun Persikota yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments