Tempat Ibadah Bukan Lokasi Kampanye

oleh

Palapanews.com- Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Tangerang mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh pengurus Masjid, Pimpinan Pondok Pesantren dan Pengurus Gereja se-Kecamatan Tangerang.

Surat imbauan tersebut bertuliskan untuk tidak menyampaikan materi kampanye atau ajakan memilih salah satu pasangan calon dalam Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018, Senin, (14/5).

“Kami dari Panwascam Tangerang mengimbau kepada seluruh tempat ibadah yang berjumlah kurang lebih 150 terdiri dari masjid, musholla, pondok pesantren dan gereja agar tidak melakukan kampanye atau kegiatan politik di dalamnya,” ungkap Ketua Panwascam Tangerang, M.Fathi Halimi.

Menurutnya, kegiatan- kegiatan yang berpotensi kampanye politik tidak boleh dilakukan di dalam tempat ibadah.

“Misalnya ceramah keagamaan, pengajian rutin Majelis Ta’lim, khutbah jumat, kultum di bulan suci ramadhan dan kegiatan keagamaan lainnya itu tidak diperbolehkan mengajak masyarakat memilih salah satu pasangan calon,” jelasnya

Diutarakan Fatih, pihaknya mengedepankan pencegahan dengan cara mengingatkan kepada masyarakat dan peserta yang ikut dalam Pilkada agar menaati peraturan yang sudah ada.

“Kita selalu aktif mengingatkan, melakukan pencegahan agar tidak melanggar aturan atau ketentuan yang sudah ada,”tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments