Sambut Ramadhan, Remaja Roda Hias Pawai Obor

oleh
Suka cita peserta pawai obor Ramadhan. (ist)

Palapanews.com –  Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, ratusan warga kawasan Roda Hias RW 02 Kelurahan Serpong, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang Selatan menggelar pawai obor.

Peserta pawai obor rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Al-Fattah ini, terdiri dari anak-anak, remaja, serta sejumlah orang tua. Mereka mulai berkumpul di Masjid Al-Fattah, sejak waktu maghrib, Minggu malam (13/05/2016).

Dengan berjalan kaki sambil membawa obor, diiringi alunan bedug mereka bershalawat penuh semangat dan bergembira akan datangnya bulan suci Ramadhan. Ada juga sejumlah anak yang membawa poster bertuliskan Marhaban Ya Ramadhan.

Rombongan pawai melintasi gang-gang sekitar lokasi masjid disambut warga lainnya. Acara berlangsung lancar, tertib dan meriah seperti tahun sebelumnya.

“Kegiatan ini, rutin diadakan di wilayah kita untuk memeriahkan menyambut bulan puasa,” kata Wira, salah seorang panitia pelaksanaan pawai obor Ramadhan.

Dengan acara tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat dalam menjalankan kewajiban  ibadah puasa terutama kepada anak-anak. Puasa harus disambut dengan rasa suka cita karena Ramadhan bulan yang penuh rahmat dan ampunan. (bd)

Komentar Anda

comments