Puluhan Pelari Internasional Bakal Ramaikan Jakarta 10K

oleh
Jelang event Jakarta 10K. Foto: BJ

Palapanews.com- Sedikitnya 72 pelari internasional bakal berpartisipasi dalam ajang Jakarta International 10K yang digelar 15 Juli mendatang. Event ini ditarget mendatangkan 16 ribu peserta.

“Target kami tahun ini ada 16 ribu peserta. Hingga saat ini tercatat ada 72 pelari internasional yang sudah mendaftarkan diri,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono.

Peserta internasional yang saat ini sudah mendaftar di antaranya berasal dari Kenya, Australia, Afganistan, Ethiopia, Jepang, Filipina, Singapura, dan Somalia. Tercatat, pelari dari mancanegara yang paling banyak mendaftar yakni berasal dari Kenya dengan jumlah 11 peserta.

Menurut Ratiyono, rute lari pada tahun ini sama seperti tahun yakni di kawasan HR Rasuna Episentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Adapun rute yang akan ditempuh peserta sepanjang 10 kilometer.

“Rute sudah disertifikasi. Kami juga bekerja sama dengan PB PASI. Dipastikan jalur sudah aman untuk peserta,” ucapnya.

Ia merinci, rute yang ditempuh dimulai dari Rasuna Epicentrum lalu keluar menuju Jalan Rasuna Said-Mampang Prapatan-putar balik-Jembatan Mampang -Jalan Sumenep-kolong jembatan balik arah-lewat jembatan lagi kemudian masuk ke area Kuningan dan finish di Rasuna Epicentrum. (bj/red)

Komentar Anda

comments